Adidas KOTR 2013

Race ini resmi jadi race bersama pertama dan terakhir sepanjang 2013 jadi buat gw penting dicatat di sini. Gw udah register Adidas King of The Road sejak sebelum nikah untuk 2 orang, pun begitu dengan Jakarta Marathon (yang batal kami ikuti karena beberapa hal, sayang juga sih padahal suami mau 1st HM). Untuk si KOTR, registernya siiiih 2 BIB untuk kategori 16.8K, tapiiiii dalam perjalanannya gw keder karena sibuk ngurusin kawinan la la la ga sempet latihan. Jadilah, nuker nomor sama orang dan kembali ke 10K saja :p.

Minggu pagi itu kami berangkat jam setengah 4 dari rumah mertua, ngejer Subuh di mesjid gede rest area tol BSD. Sarapannya seperti biasa ala-ala gw jelang race, sereal (kali ini muesli), susu, dan pisang. Alhamdulillah cukup terharu pas ketemu cukup banyak orang yang udah pake atribut KOTR di mesjid rest area itu, pikir gw… Indonesia masih cukup lumayan ternyata.

Sampai BSD cukup ketebak lah ya, rame pisan dan cukup lama nyari parkirnya… khawatir udah mau start aja untuk yang 10miles. Bener aja sampe di start line gak lama suami udah harus lari. Selang 30 menit, jam 6 tepat giliran gw lari-lari lucu…10K keempat setelah UI, Mandiri, dan Bali Maybank. Race-nya rapiiiii sekali khas managemennya Run ID (walopun setelahnya terdengar beberapa isu miring dengan kedatangan petinggi la la la). Lingkungan BSD tentuu sangat amat bersahabat, membuat gw berharap suatu saat kantor suami dan gw bisa pindah ke sini (sekitar Tangerang, catat, bukan Jakarta yah) trus bisa beli rumah di mari deh –> Probabilitas: mendekati nol.

_AFG7211
foto dari web KOTR – bersama runners kantor gw
asalnya mau pajang foto close up berdua, tapi cukup sadar diri untuk tidak post hal-hal semacam itu di blog baru ini

Gw finish di 1:24, jadi untuk sementara PB 10K masih di race UI (ya Allah, kapan ya saya bisa 10K di bawah 1:20?). Tapi yastralah, yang penting seperti biasa gak pake jalan kaki dan bisa minimal punya niat benerin pace di masa yang akan datang. Ya kan? Iya aja deh. Selang kurang dari setengah jam, suami finish dengan 10 miles-nya (Iyey, cita-cita meluk suami abis race kesampean juga! 😀 kemaren-kemaren cuma bisa mupeng liat para pasutri runners). Iya, gw senorak itu. 

Beres lari-lari, ala Indonesia tentunya foto-foto bermedali lah ya. Medali KOTR adalah medali paling bagus yang gw dapat sejauh ini, terutama dari sisi bahan. Memang sebagai newbie gw lihat-lihat KOTR ini adalah race terwajib-diikuti dan terberes di Indonesia sejauh ini, no wonder sold out-nya cepeet minta ampun. Tahun depan insyaAllah harus ikut lagi (dengan naik tingkat kategori, aamiin!).

Leave a Reply

