Keeping Ppl Around

Udah lama gw gak cukup puas dengan episode-episode How I Met Your Mother Season 9 yang makin bertele-tele. Ya macam betul kan, nyeritain nikahan Barney-Robin (dan ketemu the mother di nikahan) kok satu season sendiri. Surprisingly episot 21 yang tayang minggu ini kok baguuuuus yah! Kalo kata suami sih kembali “HIMYM banget”, ngalor-ngidul tapi kesimpulan di akhirnya dapet banget.  Tipikalnya ala season finale yang lalu-lalu lah.

HIMYMGambarnya dari sini

Ceritanya kurang pentingnya tentang salah satu wedding guest yang ngambek dan cabut dari nikahan karena “diusir” Barney & Ted yang punya dendam ga penting sama dia (bahkan setelah Barney & Ted minta maaf dan minta dia stay) trus balik lagi karena nyesel dan ga mau kelewatan acara penting temannya itu.

Di episot ini juga diceritain masa depan dari beberapa tokoh yang cukup penting di HIMYM dan masih keep in touch sama Ted & the gank (Ranjit the limo driver, Zoey the social activist Ted used to date, etc) dan kedua poin cerita ini terkait dengan quote Ted yang jadi gong di akhir episot:

You will be shocked kids, when you discover how easy in life to part ways with people forever. That’s why when you find someone you wanna keep around, you do something about it.

Langsung kan si cengeng ini sedikit berkaca-kaca T_T

Dalam konteks pasangan, cerita ini juga bikin the mother mau jalan lagi sama Ted setelah awalnya mau pulang aja. It’s her spontaneous way to keep him around (and she made it kan ya, mereka kiwin).

*Trus jadi inget gimana part do something dulu sampe akhirnya bisa nikah #eh 😛

Dalam konteks pertemanan, episot ini bikin gw lumayan kangen sama temen-temen deket di kantor Jakarta (secara sekarang di Balikpapan), kuliah dan sekolah. Semakin kita tua dewasa, berasa kan semakin jauh rasanya dari temen-temen lama karena sibuk dengan urusan masing-masing (keluarga, karir, dan achievement lainnya). Bukan hal yang menyedihkan, karena masing-masing juga bahagia dengan kesibukannya. PUN jujur aja ga semua temen sedeket/sesignifikan itu sampe gw pengen keep around dan membuat gw perlu ber-effort.

How do we keep them around? Ya jaman sekarang sih gampang banget, bikin aja grup messenger misalnya. Dalam circle besar kuliah bisa mulai dari grup angkatan kuliah (kegedean kan ini) sampai grup “geng” kuliah. Kadang grup “geng” yang besar juga gak bisa bikin kita all-out cerita, ya buatlah grup yang lebih kecil untuk closer circle, atau cukup japri lah untuk teman-teman yang memang hanya dekat secara personal.

Do-something lain yang menjadi komitmen gw sama suami untuk menjaga silaturahmi adalah datang ke kawinan “teman dekat” (secara kami jauh dari ibukotaaa). Dan gw merasa gagal bulan lalu, padahal udah beli tiket buat dateng ke nikahan salah satu teman dekat sumai waktu kuliah yang dulu bahkan bela-belain datang ke nikahan suami dan gw padahal dia juga kerja di Balikpapan. Waktu itu gw ga enak badan, dan kondisi bandara Soetta lagi cukup chaos karena letusan Gunung Kelud. Kami memutuskan untuk ga datang, dan  gw sih masih ga enak sampe sekarang.

Bisa banyak banget alasan buat ga menghadiri undangan (dan yang ngundang juga gak akan marah kok, they’re too happy to be angry). Tapi setelah gw liat effort Icha-Yan bawa baby yang baru 2.5 bulan ke nikahan gw dari Pekanbaru ke Bandung (gw ge-er kali ye 😛 mungkin sekalian ada keperluan lain) gw rasa alasan itu bakal kalah sama effort kalo emang niat dan sedeket itu aja sih. Mungkin kirim kado lewat JNE bisa menjadi alternatif untuk do-something juga sih tentang undangan yang terhalang jarak dan duit tiket PP berdua.

Yah…semoga ke depannya selalu dimudahkan untuk  menjaga silaturahmi dengan orang-orang yang baik 🙂

Leave a Reply

